Nasional

Walikota Balikpapan Apresiasi Gerak Cepat Pertamina dalam Penanggulangan Covid-19

Barometernews, Balikpapan – Sebagai Badan Usaha Milik Negara di Kota Balikpapan, Pertamina Grup yang terdiri atas Pertamina RU V Balikpapan, Marketing Operation Region VI Kalimantan, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina Lubricants turut andil dalam melawan wabah Covid-19 mendukung pemerintah daerah Kota Balikpapan. Kamis (14/5)

Hari selasa di Kantor Walikota Balikpapan, Pertamina Grup di Kota Balikpapan memberikan secara simbolis bantuan penanggulangan covid-19 kepada Walikota Balikpapan, Rizal Effendi senilai total Rp 2.000.000.000,- dalam berbagai bentuk bantuan. Sebagian bantuan tersebut telah disalurkan sejak tanggal 3 Maret lalu dan sebagian lainnya masih akan disalurkan hingga beberapa minggu kedepan.

Menanggapi komitmen dan kepedulian yang diberikan Pertamina kepada masyarakat kota Balikpapan, Walikota Rizal Effendi menilai positif bahkan gerak cepat yang ditujukan perusahaan BUMN Migas dan pengelolaan migas ini langsung dirasakan masyarakat yang berada di ring satu baik dalam bentuk sembako, penyemprotan, masker maupun tempat cuci tangan portable.

Bantuan yang diberikan untuk wilayah Kota Balikpapan sendiri sudah mencapai 2926 paket sembako, 36 wastafel, dan 1.155 Alat Pelindung Diri. Selain itu, bantuan lainnya berupa penyemprotan desinfektan untuk puluhan titik fasilitas umum, alat penyemrotan dan cairan desinfektan, healthy kit (masker, multivitamin, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan), dan beberapa barang untuk penjaga imun dan stamina tubuh.

Semua bantuan yang telah disalurkan sebisa mungkin disesuaikan dengan kebutuhan setempat, seperti kebutuhan untuk tenaga medis yaitu surgical mask, APD, dan minuman penguat stamina seperti susu dan madu. Sedangkan , untuk warga-warga di beberapa kelurahan disediakan wastafel portabel dan bantuan healthy kit.

Tentunya, bantuan yang diberikan telah melalui koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, aparat kepolisian, dan instansi terkait lainnya sehingga penyaluran lebih tepat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Pertamina juga berterima kasih atas peran aktif dari pihak kecamatan, kelurahan, hingga ke pengurus RT setempat yang telah membantu penyaluran bantuan-bantuan kepada warga yang benar-benar terdampak akibat covid-19. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close