Nasional

Waspada DBD di Tengah Covid-19, Elnusa Fogging Lingkungan Warga Sekitar

Barometernews, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian sosial pada lingkungannya, PT Elnusa Tbk (Elnusa) di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga melakukan antisipasi terhadap munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Elnusa melakukan antisipasi dengan kembali mengadakan pengasapan atau fogging secara rutin di ring satu Graha Elnusa dengan jumlah cakupan 490 Kepala Keluarga di wilayah Kelurahan Cilandak Timur- Jakarta Selatan. Kamis (16/04)

Kegiatan fogging dilakukan Elnusa guna mencegah wabah DBD yang juga tinggi jumlah kasusnya bila dibandingkan jumlah kasus Covid-19. Kementerian Kesehatan mencatat, sejak Januari hingga 11 Maret 2020 yang lalu, terdapat 17.820 kasus penularan di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Communications Elnusa – Wahyu Irfan mengatakan “Selain selalu waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19, kita juga harus selalu waspada terhadap wabah DBD dengan melakukan tindakan preventif. Secara rutin Elnusa melakukan fogging setiap 3 bulan sekali sebagai bentuk kepedulian Elnusa terhadap warga di sekitar Graha Elnusa.”

“Selain kegiatan fogging ini, Elnusa juga aktif bekerjasama dengan posyandu binaan dalam menjaga kesehatan warga sekitar Graha Elnusa, mulai dari penyemprotan disinfektan, penyediaan hand sanitizer di lokasi strategis setiap RT, hingga menggalang dana bantuan untuk warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.” Pungkas Wahyu. (Deni)

Sekilas Elnusa (IDX: ELSA)
Elnusa adalah perusahaan solusi total jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa seismik (geoscience services: land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & oilfield services), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini servis jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ELSA serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.elnusa.co.id.**

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close